Minggu, 17 Februari 2013

Trik Keren Menggunakan Notepad di Windows

Notepad, teks editor bawaan windows ini pasti sudah sangat familiar bagi anda. Tidak hanya karena kemudahannya, tapi notepad juga sangat ringan untuk dijalankan.
trik notepad di windows
Seperti yang kita tau, Notepad adalah teks editor yang mana fungsinya hanya untuk mengedit suatu file teks saja. Tapi sebenarnya, Notepad  ternyata juga bisa digunakan untuk berbagai trik. Bahkan anda pun juga bisa membuat virus sederhana dangan Notepad.
Berikut ini penulis berikan beberapa kumpulan tips dan trik  keren menggunakan Notepad pada windows.
Efek tulisan ala film Matrix
Anda pasti tau dengan film ini. Film yang sangat fenomenal dengan ciri khasnya pada tulisan acak-acak berwarna hijau dengan latar belakang hitam. Dengan Notepad, anda juga bisa membuat efek tulisan itu.  Caranya, cukup copy dan pate kode berikut kedalam Notepad lalu save dengan nama Matrix.bat (pastikan file type adalah All files)
@echo off
color 02
:tricks
echo %random%%random%%random%%random%%random%%random%%random%%random%
goto tricks
trik notepad di windows

Keyboard menulis pesan apapun secara terus menerus – VBS
Trik ini akan membuat komputer teman anda mengeluarkan pesan apapun yang anda inginkan. Untuk menghetikkannya, komputer harus terlebih dulu direstar ulang. Ini tidak berbahaya dan tidak akan merusak komputer.
Copy paste kode berikut ke dalam Notepad dan simpan dengan nama Trik.vbs
Set wshShell = wscript.CreateObject(“WScript.Shell”)
do
wscript.sleep 100
wshshell.sendkeys “This is a Virus. You have been infected.”
loop
Setelah itu coba kirim file itu ke teman dan suruh mereka buka. Lihat reaksi mereka !

Membuat DVD/VCD Room, ter-eject terus menerus
Trik ini sangat lucu dan menghibur. Dengan trik ini, optical drive seperti DVD/VCD Room yang terhubung di komputer anda, akan keluar terus-menerus. Walaupun anda menutup DVD Room, DVD Room akan keluar lagi. Dan begitu seterusnya.
Copy dan paste kode berikut ke Notepad dan simpan dengan nama Virus.vbs
Set oWMP = CreateObject(“WMPlayer.OCX.7″)
Set colCDROMs = oWMP.cdromCollection
do
if colCDROMs.Count >= 1 then
For i = 0 to colCDROMs.Count – 1
colCDROMs.Item(i).Eject
Next
For i = 0 to colCDROMs.Count – 1
colCDROMs.Item(i).Eject
Next
End If
wscript.sleep 5000
loop
Trik notepad windows

Membuat Diary pribadi dengan Notepad (LOG)
Anda bisa gunakan trik untuk membuat catatan pribadi dengan Notepad yang mana akan secara otomatis memasukkan tanggal dan waktu setiap kali anda menyimpan teks anda.
Caranya mudah, bukan Notepad dan ketik .LOG dalam huruf besar dan tekan enter. Lalu save file tersebut (extensi .txt). Dengan demikian, setiap kali anda membuka teks ini, otomatis akan memasukkan jam dan tanggal diatas catatan. Anda tinggal menulis saja apa yang anda mau.

Nah, itul tadi beberapa tips dan trik yang bisa anda pakai dengan Notepad. Trik-trik itu tidaklah berbahaya, dan tidak akan merusak komputer anda. Gunakan ini hanya sebagai hiburan.

2 komentar: