Minggu, 03 Februari 2013

Kumpulan Distro Linux Terbaik

tux linux
Kumpulan Distro Linux Terbaik khususnya di tahun 2013 ini adalah artikel yang akan saya bahas tentang OS Linux yang paling sering di gunakan oleh pengguna komputer di seluruh dunia.

OS Linux sendiri adalah sistem operasi yang di kembangkan oleh Linus Benedict Torvalds dari sistem operasi UNIX.

Seiring berkembangnya OS linux ini, banyak sekali bermunculan jenis-jenis atau Distro Linux yang ada di internet, hal ini meskipun menjadi salah satu keunggulan OS Linux yang open source juga menjadi masalah besar yang membuat banyak pengguna bingung memilih Distro Linux Terbaik untuk komputernya.

Untuk mencari distro linux terbaik bagi komputer anda sebenarnya tidaklah terlalu susah, apalagi bagi anda yang memiliki koneksi internet, anda tinggal membandingkan fitur yang ada di masing-masing Distro linux dan banyaknya jumlah komunitas yang ada di Distro Linux tersebut.

Bagi anda yang tidak ingin repot mencari distro linux terbaik yang bisa anda gunakan di PC, berikut adalah Kumpulan distro linux terbaik yang Mr. ISO kumpulkan dari hasil review OS Linux


Bagi pengguna OS Linux mungkin nama Ubuntu tidak lagi asing di dengar, komunitas pengguna ubuntu di internet sangatlah banyak di banding komunitas-komunitas distro linux terbaik lainya.
Kelebihan dari Ubuntu ini adlah instalasi yang mudah di gunakan, cocok bagi anda pengguna baru linux yang masih dasar dalam proses instalasi, ubuntu ini sering melakukan update dan tambahan fitur-fitur terbaru dalam jangka waktu 6 bulan sekali.
Linux Mint merupakan salah satu pilihan distro linux terbaik yang bisa anda gunakan dan install dengan mudah, OS dari lunux mint ini menawarkan fitur dan penggunaan yang sangat mudah apalagi bagi anda yang terbiasa dengan OS Windows.
Kelebihan dari Linux Mint ini adalah tampilan atau user interface (UI) yang familiar dengan OS windows, dengan kemudahan ini anda tidak perlu lama lagi belajar menggunakan linux, selain itu juga Linux Mint menawarkan keamanan yang cukup tinggi.
Fedora OS ini yang sebelumnya bernama Fedora Core ini merupakan distro linux terpopuler diantara distro linux lainya.
Kelebihan dari Fedora ini adalah OSnya yang stabil dan cepat, selain itu banyaknya dukungan drivers dan update drivers yang bisa membantu memudahkan anda menyesuaikan perangkat hardware yang anda gunakan.
Meskipun distro linux terbaik yang satu ini memiliki umur yang lebih lama dibandingkan distro linux lain, tetapi Debian OS ini tetap menjadi pilihan distro linux yang memiliki stabilitas terbaik dibanding OS lain.
Kelebihan dari Debian Os ini adalah cocok untuk pengguna PC yang memiliki spesifikasi komputer rendah tetapi bisa menjalankan OS linux terbaik ini dengan stabil dan cepat.
Selanjutnya Archlinux OS yang namanya belum terlalu dikenal bagi para pengguna distro linux, meskpun demikian Distro Linux terbaru dan terbaik yang satu ini bisa menjadi referensi baru bagi anda pengguna linux.
Kelebihan dari Archlinux OS ini adalah mudahnya kostumisasi pada instalasi OS, sayangnya hal ini membuat instalasi cukup sulit bagi anda yang belum berpengalaman menginstall OS linux karena pada instalasi masih menggunakan Command Line.
Itulah beberapa referensi Sistem Operasi Linux Terbaik dan terpopuler diawal tahun 2013 ini, banyak sekali OS linux terbaik lainya yang tidak Mr. ISO bahas karena keterbatasan yang ada, mencari Distro Linux Terbaik ini sangat berguna bagi anda khususnya yang sudah tetap ingin menggunakan Linux
Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar